Penyebab & Mengatasi Kulit Kering

Penyebab & Mengatasi Kulit Kering

Penyebab kulit kering

Ada baiknya kamu memahami dengan bertambahnya usia, kemampuan tubuh untuk memproduksi minyak, keringat, dan zat lemak lainnya akan ikut berkurang. Bahwa secara alamia Regenerasi sel kulit juga akan berjalan lebih lambat.  Dan lambat laun tubuh kamu akan memilki kadar air didalam kulit yang semakin sedikit, mungkin dari kamu hanya mengetahui PENYEBAB KULIT KERING UMUMNYA TERJADI KARENA FAKTOR UMUR, hal tersebut adalah alamia yg memang tidak dapat kita hindari, dan sering dari kamu tidak mengetahui faktor faktor lain seperti faktor lingkungan adalah penyebab dominan yang sering kita dapatkan, bahasan ini kita akan mengetahui faktor faktor dominan yang lain nya agar dapat bermanfaat untuk kita semua.

PENYEBAB KULIT KERING DIANTARANYA:

  • Faktor pegantian cuaca dan iklim. dimana biasanya Musim dingin akan mengakibatkan kulit kamu akan menjadi lebih kering.
  • Sering Mandi dengan air panas dan juga waktu terlalu lama, mandi dengan mengunakan air panas yang terlalu lama tentu akan mengurangi minyak alami pelindung kulit. Jika pada saat sesudah mandi apabila kamu merasakan kulit terasa ketat, maka itu artinya kulit kehilangan kelembabannya. Begitu juga bila berendam di kolam uap seperti sauna yang terlalu lama.
  • Sabun yang kasar dan mengandung banyak deterjen. Deodoran dan sabun antibakteri adalah yang paling merusak, seperti halnya sampo yang membuat kulit kepala kering.
  •  Effeck Paparan sinar matahari. Radiasi sinar ultraviolet (UV) dapat menembus jauh melampaui lapisan kulit (epidermis). Kerusakan yang paling sering terjadi pada kulit adalah lapisan di dalam dermis, di mana zat kolagen dan elastin serat memecah jauh lebih cepat dari yang seharusnya, sehingga menyebabkan kerutan yang dalam menjadu longar ataupun kendur.
  • Dermatitis atopik biasa umumnya sering kita disebut dgn eksim. Banyak orang dengan eksim ringan dapat mengakibatkan kekeringan yang berlebihan. Biasanya daerah yang sering terasa kering meliput sisi leher, wajah, lutut, lipatan siku, pergelangan tangan, dan pergelangan kaki.
  • Psoriasis Kondisi ini ditandai dengan adanya penumpukan sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit sehinga memberikan dampak kulitpun menjadi kering.
  • Gangguan tiroid dan Hypothyroidism, sebuah kondisi alamia dimana diwaktu tiroid menghasilkan hormon tiroid yang jarang, sehingga proses tersebut dapat mengurangi produksi keringat dan kelenjar minyak, yang menjadikan kulit kamu kasar dan juga kering.
  •  Faktor usia memilki peranan dalam penyebab kulit kering,dengan bertambah nya usia kelenjar yang memproduksi minyak akan menurun sehingga fungsi kelembaban kulit pun akan menurun tak heran ,apabila usia semakin menua kulit kamu pun akan berubah secara alamia.

BEBERAPA CARA UNTUK MENGATASI KULIT KERING :

  • Membersihkan wajah dengan sabun yang memilki kandungan komposisi mouisturizing yang alami.dimana dapat menjaga dan melembabkan kulit pada aktifitas sehari hari, dan yang perlu kamu ketahui Sabun badan tidak dapat digunakan pada wajah, umumnya masi banyak yg melakukan kesalahan dalam hal ini,dan yangg harus kamu ketahui kulit dibagian tubuh akan berbeda pada kulit dibagian wajah,produk produk sabun untuk tubuh pada dasarnya memilki kandungan diterjen dan kandungan tersebut dapat memicu terjadinya kulit kering. untuk memiliki facial soap yg mengandung komposisi untuk kulit kering ,(lihat disini).
  • Pola makanan dan asupan nutrisi yang terdapat pada makanan.perhatikan quality yg terkandung pada makanan jadi bukan rutinitas dan jumlah banyaknya makanan yg akan dikonsumsi, untuk jenis sayuran yg mengandung beta karoten dan buah buahan yg terkadung air tentu  akan baik dikonsumsi secara rutin sehingga mampu memberikan asupan gizi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. info makanan yg mengandung nutrisi lengkap untuk kulit, (lihat disini).
  • Mandi dengan cepat,Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Sebab mandi terlalu lama juga membuat kulit semakin kering. Selain itu ada baiknya menghindari rutinitas mandi dengan air panas yang terlalu sering, sebaiknya gunakan air yang sedikit hangat untuk membersihkan tubuh tidak dengan air yang panas.
  • Minum air
    minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu 8liter sehari secara.  hal ini akan menjaga kadar air dalam tubuh yg akan mempengaruhi kelembab pan kulit,terlebih untuk kamu yang mempunyai aktifitas luar dan juga padat.
  • Hindari pikiran yg dapat mengakibatkan stress berlebihan ,biasakan diri untuk melakukan relaksasi diri,seperti Berlibur dan berolaraga, karena Stress yg berlebihan akan membuat aliran darah dalam tubuh tdk lancar dan hal tersebut akan mempengaruhi kelembaban pada kulit.
AUTHOR

Rochelle Skin Expert Jakarta

All stories by: Rochelle Skin Expert Jakarta